5 Bahan Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

Belakangan ini dunia kecantikan dihebohkan dengan datangnya produk kecantikan terbaru. produk tersebut bernama red jelly, produk tersebut mempunyai tekstur gel yang berwarna merah dan memiliki banyak manfaat. 

Meskipun produk tersebut dijual dengan isian sedikit, namun sangat laris di pasaran. Manfaatnya bisa dipercaya untuk mengatasi semua masalah kulit, sehingga tidak sedikit wanita yang menginginkannya. Bagi kamu yang ingin dengan cara alami berikut di bawah ini bahan masker alami. simak sampai bawah ya!

 

Berbagai Macam Jenis Masker Alami

Ada banyak bahan yang bisa ditemukan di sekitar untuk membuat masker wajah alami. Apa saja bahannya? Berikut ulasannya. 

Timun 

Bukan hanya dipakai untuk bahan makanan dan minuman saja, timun juga bisa dibuat untuk membuat masker alami. Timun mempunyai kadar air yang cukup tinggi, sehingga bisa memberikan kesejukan. 

Timun bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah, sehingga sangat baik untuk dijadikannya menjadi masker untuk wajah. Selain itu, timun juga memiliki sofat antioksidan yang bisa menjad1 sel-sel tubuh dengan baik. 

Vitamin K, C, dan seratnya dipercaya bisa mencerahkan kulit wajah sekaligus mengurangi kerutan. Supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal, selain dipakai untuk masker juga bisa mengonsumsinya secara rutin. 

Bengkuang 

Ada banyak produk skincare yang memiliki kandungan bengkuang, karena memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah mencerahkan kulit. Selain itu, manfaat lainnya yaity mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat dan bekasnya, dan mengontrol minyak pada wajah. 

Cara membuat masker alami dari bengkuang juga cukup mudah. kupas bengkuang sampai bersih dan cuci. Kemudian parut sampai habis dan peras airnya. Oleskan perasan air bengkuang dengan memakai kuas ke wajah secara merata. Diamkan kurang lebih 15 menit. 

Sedangkan ampasnya bisa dipakai untuk membuat scrub yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati supaya wajah lebih cerah. Supaya hasil maksimal, gunakan tiga kali seminggu. 

Alpukat 

Alpukat memiliki kandungan yang bagus untuk tubuh. Mulai dari kalium, lemak sehat, sampai vitamin B. Bukan hanya itu saja, kandungan nutrisinya juga bagus untuk melembabkan dan mengeksfoliasi kulit kering. 

Manfaatnya yang banyak membuat semua wanita sangat menyukai untuk membuat masker alami. Namun ada beberapa bahan alami lainnya sebagai tambahan supaya hasilnya maksimal. 

Adapun carany yait mencampurkan buah alpukat matang, 2 sendok makan oatmeal, satu butir putih telur, dan satu sendok teh perasan air lemon. Oleskan secara merata di wajah dan diamkan kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. 

Madu 

Bahan alami lainnya untuk masker adalah madu. Madu memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk perawatan kecantikan. Adapun manfaatnya untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit terlihat kusam. 

Jika ingin membuat masker madu, maka pakai yang mentah atau belum dipasteurisasi. Kemudian campurkan dengan sedikit air supaya teksturnya tidak lengket. Oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu  beberapa menit dan bilas sampai bersih. 

Tomat 

Memiliki kandungan vitamin C, tomat bermanfaat bisa memutihkan kulit wajah secara alami. Vitamin C pada tomat bisa mempercepat produksi kolagen yang membantu menjaga kulit tetap kenyal dan kencang. Selain itu juga bisa menghambat produksi melanin di kulit. 

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dipakai untuk masker. Semua bahan tersebut juga memiliki harga yang terjangkau sehingga bisa dipakai oleh seluruh kalangan masyarakat. Jadi, pilih bahan yang mana untuk kulit wajah? 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post