5 Drama China Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Selain Korea Selatan, sebenarnya China juga merupakan salah satu negara yang banyak memproduksi drama-drama unik dan menarik. Kisah yang disajikan umumnya memiliki plot sangat ringan namun tetap membuat penasaran.

Bahkan, ada banyak drama China yang telah menginspirasi drama-drama populer dari berbagai negara. Jika kalian ingin menikmati suasana tontonan yang berbeda, berikut rekomendasi 5 drama China terbaik.

Rekomendasi 5 Drama China Terbaik untuk Ditonton

1. Meteor Garden

Jika berbicara drama China terbaik dan populer, judul pertama yang muncul di pikiran kita tentu drama lawas berjudul Meteor Garden. Drama satu ini adalah drama yang sangat booming di awal tahun 2000an bahkan sangat disukai oleh penonton Indonesia.

2. Princess Agent

Drama Princess Agent adalah drama bergenre fiksi historis, aksi dan romantis yang dirilis pada tahun 2017. Jumlah episode drama ini cukup banyak yakni mencapai 67 episode. Drma ini bahkan sempat memecahkan rekor penayangan dengan rating nasional sebesar 14,88%.

Drama Princess Agent mengisahkan wanita bernama Chu Qiao yang dibuang ke hutan kemudian diselamatkan pangeran Yan Xun.

3. Love 020

Drama komedi romantis yang dirilis pada tahun 2016, yakni Love 020 diperankan oleh aktor dan aktris populer Negara Tirai Bambu yakni Zheng Shuang dan Yang Yang. Drama ini mengisahkan mahasiswi Bei Weiwei yang senang berpetualang di dunia maya, yakni game RPG bernama A Chinese Ghost Story.

Sebagai seorang gamer, Bei Weiwei berkenalan dengan banyak gamer lainnya. Bahkan, ia berkenalan dengan gamer nomor satu dengan nama samaran Yixiao Naihe. Setelah diselidiki, ternyata gamer tersebut bernama asli Xiao Nai, senior Bei di kampusnya yang sangat populer dengan prestasi olahraganya.

4. The King’s Woman

Drama bertema kolosal fiksi historis, aksi dan romantis ini memiliki jumlah episode sebanyak 48 episode dan dirilis pada tahun 2017. Drama ini bahkan ditayangkan hingga ke berbagai negara di Asia. Kelebihan drama ini adalah plotnya yang unik dan menyajikan banyak kejutan bagi para penontonnya.

5. The King’s Avatar

Tertarik menonton drama bertema e-sport? Drama satu ini bisa menjadi pilihan. The King’s Avatar berfokus kepada tokoh Ye Xiu yang dikeluarkan dari tim e-sportnya. Tidak mau berlarut dalam kesedihan, Ye Xiu mengembangkan karirnya kembali bersama pemain amatir di gim online bernama Glory.

Saat ini ada banyak cara belajar Mandarin dengan metode unik, salah satunya dengan menonton drama China terbaik. Belajar Bahasa Mandarin tidak kalah penting dari belajar Bahasa Inggris untuk anak. Kemampuan Bahasa Mandarin dijamin akan memberikan nilai lebih bagi masa depan buah hati.

Untuk itu bekali anak dengan kemampuan Bahasa Mandarin dengan belajar di LingoAce. Rasakan juga sensasi belajar Bahasa Mandarin di LingoAce secara gratis dengan mendaftar di kelas free trial LingoAce melalui link berikut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post