Kabar Arema FC, Singo Edan Krisis Pemain, Jadwal Tanding Berubah, M Rafli Jadi Menantu Waketum PSSI

Kabar Arema FC, Singo Edan Krisis Pemain, Jadwal Tanding Berubah, M Rafli Jadi Menantu Waketum PSSI Menjelang laga pekan ke 21 Liga 1 2021, Arema FC dihadapkan pada situasi yang jauh dari kata ideal. Singo Edan harus menghadapi krisis pemain terkait kasus covid 19 yang menghnggapi sejumlah pilar.

Pun, adanya perubahan jadwal tanding akan sedikit membantu Arema FC dalam persaingan di klasemen Liga 1 yang kini dipuncaki Bhayangkara FC. Kabar lain, ada kabar bahagia dari penggawa Arema FC M Rafli yang resmi jadi Menantu Wakil Ketua Umum PSSI. Berikut kabar populer Arema FC dilansir dari Surya Malang selengkapnya:

Krisis pemain masih menjadi ancaman bagi AremaFC di pertandingan kompetisi Liga 1 2021 Pekan 21 mendatang. Kondisi minim pemain pilar seperti yang terjadi di Pekan ke 20 bisa kembali terjadi saat AremaFC menghadapi Persipura nanti. Faktor Covid 19 dan pemanggilan pemain untuk membela Timnas Indonesia menjadi penyebab berkurangnya pemain AremaFC untuk menjalani kompetisi kembali.

Terkait pemanggilan pemain untuk membela Timnas Indonesia, ada 4 pemain AremaFC yang dipanggil PSSI untuk menjalani TC dan pertandingan FIFA Match Day. Empat pemain Arema FC yang masuk program Timnas itu yakni Dedik Setiawan, Rizky Dwi, M Rafli, dan Achmad Figo. Para pemain yang masuk TC Timnas Indonesia akan menjalani program pemusatan latihan mulai 19 Januari hingga 28 Januari 2022.

Sedangkan jadwal pertandingan FIFA Match day Timnas Indonesia Vs Timor Leste akan dilangsungkan dua kali, yakni pada 27 dan 30 Januari 2022. Ini artinya 4 pemain Timnas dari AremaFC dipastikan tidak bisa membela klub pada pertandingan Pekan ke 21 yang dijadwalkan pada 28 Januari 2022. Selain berkurangnya 4 pemain AremaFC karena TC timnas Indonesia, ada 5 pemain AremaFC yang terancam belum bisa ikut bertanding di Pekan ke 21 karena terpapar Covid 19.

Seperti diketahui ada 5 pemain AremaFC yang terkonfirmasi positif Covid 19. Kabar ini disampaikan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, di sela jeda kompetisi Liga 1 2021 yang awal putaran keduanya digelar di Pulau Bali. Namun Wayan Koster tidak membeberkan siapa saja lima pemain AremaFC yang dinyatakan positif Covid 19.

Wayan Koster hanya mengatakan saat ini kelima pemain AremaFC itu sedang menjalani karantina. Menurut Media Officer AremaFC, Sudarmaji, saat pemain mengalami gejala pihak AremaFC telah melakukan antisipasi dengan mengisolasi pemain secara mandiri. Sehingga saat laga lawan PSIS Semarang, Senin (17/1/2022) lalu, sebanyak delapan nama pemain termasuk empat pemain asing AremaFC menghilang dari daftar susunan pemain.

"Arema mengambil langkah inisiatif mengisolasi mandiri bagi siapa pun yang bergejala, meskipun kami siap resiko tidak menurunkan mereka yang bergejala." "Semuanya melakukan arahan tim medis AremaFC terkait kepatuhan dalam fase karantina mandiri." "Terus dipantau kondisinya oleh tim medis, Insya Allah doakan laga lanjutan tanggal 28 Januari (lawan Persipura) semua kembali fit dan kuat," ujar Sudarmaji pada, Jumat (21/1/2022).

Jadwal pertandingan AremaFC di BRI Liga 1 2021 mengalami sedikit perubahan. Pasca jeda kompetisi untuk FIFA Match Day minggu ini, jadwal pertandingan AremaFC mulai Pekan ke 21 berubah. Jadwal pertandingan AremaFC untuk Pekan ke 21 mundur dari jadwal yang disusun sebelumnya.

Jika sebelumnya laga AremaFC Vs Persipura dijadwalkan pada Rabu (26/1/2022), berdasarkan jadwal terbaru agenda pertandingan Pekan ke 21 itu mundur 2 hari. Singo Edan akan menghadapi tim Mutiara Timur pada JUmat (28/1/2022). Mundurnya jadwal pertandingan Pekan ke 21 bagi AremaFC tentunya jadi keuntungan, karena setidaknya masa persiapan tim bisa bertambah 2 hari.

Tambahan waktu persiapan 2 hari sangat berarti mengingat saat ini kondisi tim AremaFC tengah compang camping karena banyaknya pemain yang absen. Pemain AremaFC, Muhammad Rafli resmi menjadi menantu WakilKetuaUmumPSSI, Iwan Budianto. Rafli menikahi anak Iwan Budianto bernama Laras Carissa Devinta di Malang, Jumat (21/1/2022) pagi.

Mempelai menjalani beberapa acara jelang pernikahan, seperti siraman dan malam Midodareni pada Kamis (20/1/2022). Sejumlah artis dan pengurus PSSI datang pada akad nikah pemain Timnas Indonesia itu, seperti Mochamad Iriawan, Indra Sjafri, Raffi Ahmad, Luna Maya, dan Presiden AremaFC, Gilang Widya Pramana. Raffi Ahmad membagikan momen akad nikah Rafli dan putri Iwan Budianto di Instagram.

"Ananda Muhammad Rafli bin Bapak Iqbal Rasyid, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan anak kandung perempuan saya Laras Carissa Devinta dengan emas kawin uang 211 USD tunai," tutur Iwan Budianto sambil bersalaman dengan M Fafli. "Saya terima nikah dan kawinnya Laras Carissa Devinta putri kandung Bapak Iwan Budianto dengan emas kawin uang 211 USD tunai," jawab M Rafli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post